Makanan Yang Membuat Perut Buncit

Jenis Makanan Yang Membuat Perut Buncit

jenis makanan penyebab perut buncit

jenis makanan penyebab perut buncit

Perut buncit bukan hanya membuat penampilan seseorang memburuk, namun perut buncit juga dapat meningkatkan risiko penyakit yang berbahaya seperti kencing manis, darah tinggi. Tentu Anda tidak mau hal ini terjadi, oleh karena itu Anda harus menghindari makanan yang membuat perut menjadi buncit,

Berikut adalah makanan yang dapat membuat perut menjadi buncit:

Karbohidrat : Untuk karbohidrat ada karbohidrat yang baik dan yang buruk. Karbohidrat yang buruk akan menyebabkan gangguan keseimbangan flora usus dan memicu terjadinya peradangan. Karbohidrat tersebut adalah karbohidrat sederhana seperti nasi putih, roti, mie.

Lemak jahat : Ada tiga jenis lemak yang terkait dengan peradangan seperti lemak trans, lemak jenuh dan lemak omega-6. Dapat ditemukan makanan kemasan, daging tinggi lemak, susu penuh lemak, minyak jagung, minyak kedelai, minyak bunga matahari.

Susu dan makanan yang mengandung tinggi laktosa : Laktosa ditemukan hampir disemua susu hewan ataupun makanan yang berasal dari susu seperti keju, yogurt berlemak.

Makanan yang banyak mengandung fruktosa : Makanan yang banyak mengandung fruktosa akan menyebabkan timbulnya gas dalam perut kembung dan diare. Dapat ditemukan dalam buah-buahan tertentu (mangga, semangka), sayuran tertentu (asparagus), pemanis (sirup jagung tinggi fruktosa)

Pemanis buatan : Pemanis buatan yang ditemukan dalam beberapa makanan. Di dalam tubuh pemanis buatan ini tidak mudah melewati dinding sel kita sehingga perlu bakteri usus untuk mencernanya dan menyebabkan erut penuh dengan gas dan kembung. Contoh pemanis buatan (isomalt, manitol, polydextrose)

Bahaya Perut Buncit © 2016 kang mus